Rabu, 25 Februari 2015


Pasti banyak dari kalian terutama yang belum pernah mendengar kata "pcs" atau belum pernah membeli barang ataupun memesan jasa secara online, dan kebanyakan masih bingung apa maksud atau pengertian dari "pcs", kebanyakan kata "pcs" sering dipakai dalam hitungan suatu barang yang dipasarkan melalui media online atau jejaring sosial. Namun seiring perkembangan zaman kata "pcs" sudah banyak dipakai tidak cuma didunia maya, di kehidupan sehari-hari pun banyak kalangan atau usaha yang mencantupkan kata "pcs" dalam hitungan barang yang dijualnya.

dalam bahasa inggris, penggunaan kata satuan (buah) adalah PIECE disingkat pc. untuk penggunaan jumlah banyak (jamak)/diatas 1, maka diberi akhiran "S" = PIECES (PCS), misalkan:
1 BUAH = 1 PC
2 BUAH = 2 PCS
3 BUAH = 3 PCS, dst..

Tapi kebanyakan didalam jual beli online 1 buah (1 pc) sering diartikan juga dengan 1pcs. Akhiran -s adalah Kata jamak umumnya dibuat dengan menambahkan -s di belakang kata benda yang bersangkutan, sehingga dalam jual beli online pengertian Pcs (pieces) itu adalah satuan atau bisa  dengan Harga per-pcs diartikan harga satuan.
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar